FANTASTIS,..!! Jokowi Tepati Janji, Dunia Kagum! Rupiah Terkuat Se – Asia Keokkan USA ((Tolong Di Share Ya))

Mata uang Garuda makin menguat dalam beberapa hari terakhir. Penguatan rupiah bahkan juga merupakan yang paling tajam di Asia.




Jakarta, Lensaberita. Net – Mata uang Garuda makin menguat dalam beberapa hari terakhir. Penguatan rupiah bahkan juga adalah yang paling tajam di Asia.

rupiah kuat
“Rupiah menguat paling tajam di Asia sementara mata uang yang lain sebagian besar malah tertekan pada dolar Amerika Serikat (AS), ” papar hasil penelitian Samuel Sekuritas, Rabu (7/10/2015).

Menurut hasil penelitian itu, penguatan rupiah juga diiringi oleh penurunan yield serta penguatan indeks harga saham paduan (IHSG) yang diperkirakandiakibatkan oleh aspek internal.

Harga komoditas yang lebih baik, dan dolar index yang turun berpeluang melindungi sentimen positif pada rupiah pada hari ini. Mengenai angka cadangan devisa September ditunggu diprediksikan lebih rendah dibanding bln. terlebih dulu.



“Perhatian investor domestik akan tertuju pada wacana pengumuman paket kebijakan jilid III yang diprediksikan juga memasukkan ketentuan pemangkasan harga BBM, ” lapor hasil


riset

itu.

Kebijakan Presiden Jokowi
Dalam sekian hari paling akhir, mata uang Garuda selalu menunjukkan taringnya. Pagi ini, nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat (AS) pernah menembus level paling tingginya di angka Rp 13. 920. Apa pemicunya?

Analis OSO Securities Supriyadi menyampaikan, penguatan rupiah ini didorong kuat oleh gagasan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) yang diprediksikan akan tidak menambah tingkat suku bunganya di th. ini.

Hal itu, memberi sentimen positif untuk pasar keuangan dalam negeri. Diluar itu, paket kebijakan ekonomi pemerintah jilid III yang bakal di luncurkan besok memberi optimisme pada beberapa investor baik lokal ataupun asing.

“Rupiah menguat sepanjang tiga hari paling akhir. Terdapat banyak sebab, satu diantaranya optimisme pasar masalah paket kebijakan pemerintah yang bakal di luncurkan besok. BI juga lakukan kebijakan ketat, ” tuturnya pada nyapnyap. com, Rabu (7/10/2015).

Supriyadi mengungkap, data-data ekonomi AS yang sudah launching banyak tunjukkan kemampuan negatif hingga beberapa analis memprediksi bila The Fed bakal tunda untuk menambah tingkat suku bunganya sampai th. depan.

Keadaan sekian bikin mata duit negeri Paman Sam itu turun pada semua mata duit negara-negara didunia termasuk juga Indonesia.

“Data-data ekonomi AS buruk, rata-rata negatif, jadi diprediksikan suku bunga dipending. Dolar AS melemah pada semuanya mata duit termasuk juga rupiah, ” kata Supriyadi.
Sumber:http://www.sindosatu.com
FANTASTIS,..!! Jokowi Tepati Janji, Dunia Kagum! Rupiah Terkuat Se – Asia Keokkan USA ((Tolong Di Share Ya)) FANTASTIS,..!! Jokowi Tepati Janji, Dunia Kagum! Rupiah Terkuat Se – Asia Keokkan USA ((Tolong Di Share Ya)) Reviewed by firapermata123@gmail.com on 20.13 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.