MENGERIKAN! Begini Rasanya MALAM Pertama Dialam KUBUR!

Insyaallah - Semua terasa gelap, mencekam serta sunyi. Tetapi penggambarannya juga masihlah belum demikian jelas lantaran seolah-olah semuanya hampa serta asing. TausiahIslam. com kali ini menguraikan satu deskripsi dari pengalaman pertama jasad yang bersemayam di tanah. Sesudah meniti kehidupan panjang sebagai manusia, saat ini jasadnya siap menyatu dengan bumi. Alam pendam yaitu alam yang menaruh banyak misteri serta rahasia. Lantaran biasanya narasi yang beredar masihlah simpang siur serta terkadang susah diakui kebenarannya. Beberapa penggemar himpunan misteri tentu senantiasa penasaran dengan apa yang memang berjalan waktu jenazah telah dikuburkan. Bayangan-bayangan mengenai siksa pendam yang mengerikan juga saling melintas berbaur dengan ingatan saat kecil yang di kisahkan oleh beberapa guru agama. 






Malam Pertama di Alam Kubur 

Isakan tangis dari anggota keluarga yang mengantar jenazah, dan situasi senyap pada pohon pohon di ruang pekuburan bikin kondisi bercampur haru serta mencekam. Pas selepas langkah terakhir pengantar jenazah meninggalkan makam, apakah yang berlangsung? Menurut sabda Nabi, alam pendam adalah alam pertama dari akhirat. Berikut tempat pertama dari manusia sesudah wafat serta menanti hari pembalasan tiba nantinya. Dalam syariat Islam, jenazah mesti selekasnya dikuburkan sekurang-kurangnya sebelumnya azan Ashar bergema. Di sebagian tempat jadi dapat lekas dimasukkan ke liang kubur seandainya sebelumnya tengah malam. 

Sepanjang hidupnya, seorang mungkin saja dibuai oleh popularitas serta kekayaan. Namun saat ajal telah menjemput, hanya satu yang tersisa yaitu amal tingkah lakunya. Menurut Hadis Nabi, ada tiga hal yang temani jenazah ke tempat peristirahatan paling akhir, yakni keluarga, harta benda, serta amal perbuatan. Tetapi dua hal pertama bakal lekas meninggalkannya di pemakaman. Setelah itu yaitu persiapan menyambut sepasang malaikat yang bakal ada ke pendam serta menanyakan banyak hal. Tersebut siksa pertama dalam alam pendam. Serta amal perbuatan selama hidup di dunia bakal jadi pelindung untuk mayat itu. Lantas, apa saja yang di tanyakan oleh ke-2 malaikat itu? Serta bagaimana sesosok mayat bakal menjawab tiap-tiap pertanyaan yang diungkapkan? 

Interogasi Malaikat Sepasang malaikat itu yaitu Munkar serta Nankir yang memanglah mengemban pekerjaan sebagai interogator di alam pendam. Pas saat mereka datang, roh bakal kembali lagi jasad untuk menjawab daftar pertanyaan mereka. 


Ke-2 malaikat itu bakal mendudukkan sosok 
mayat serta mulai melemparkan pertanyaan. Pertanyaan pertama yaitu tentang Tuhan. Jasad bakal di tanyai, siapa Tuhan-nya. Bila tidak dapat menjawab, jasad bakal disiksa dengan perih. Pertanyaan ke-2 yaitu mengenai agama. Apa agama dari sang jasad? Bila masihlah tak dapat menjawab, jasad bakal kembali diterpa siksaan. Pertanyaan ketiga yaitu mengenai nabi. Siapa nabi dari sang jasad? Bila masihlah tidak dapat menjawab, siksaan bakal kembali diberikan. 

Bila ketiga pertanyaan itu tidak terjawab, jadi bakal merasa udara panas dari neraka beserta toksinnya. Lantas nampaklah sesosok pria yang berbau busuk, berbaju compang camping, serta berwajah sangat jelek. Siapakah dia? Tidak lain yaitu amal perbuatan jelek dari sang jasad tersebut. Amal buruknya sudah beralih jadi sosok jelek rupa berbau busuk yang sesungguhnya yaitu perwujudan dari sang jasad tersebut. Serta neraka sudah menanti hadirnya sang jasad. Sepanjang menanti hari pembalasan tersebut, sang jasad bakal berulang-kali menanggung derita siksa pendam yang teramat pedih serta tidak pernah terbayangkan terlebih dulu. Tidak sama bila semasa hidup sang layanan berbuat amal baik serta dapat menjawab tiga pertanyaan itu. 


Padanya dijanjikan surga serta tempat yang nyaman sepanjang di alam pendam. 

Periodesisasi Malam di Alam Kubur 
Ada rentang saat spesifik dari sosok jenazah yang sudah menetap di alam pendam. Hitungannya dari mulai malam pertama sampai dua puluh lima th. sesudahnya. Begitu panjang bukan? Bahkan juga semalam di alam pendam pastinya merasa begitu lamanya. 

- Malam Pertama 

Jasad sesungguhnya mulai membusuk. Serta sisi badan yang pertama kalinya membusuk yaitu perut serta kemaluan. Tersebut argumen semasa hidup tiap-tiap manusia semestinya melindungi dua sisi badan itu. Jasad juga mulai beralih warnanya jadi agak hijau serta condong gelap. 

- Malam Kedua 

Malam selanjutnya, organ pada badan mulai membusuk seperti lambung, paru-paru, hati serta limpa. 

- Malam Ketiga 

Malam ketiga adalah malam saat jasad mulai keluarkan bau busuk. 

- Sesudah Tujuh Hari 
Muka jasad bakal mulai membengkak serta tampak terang dibagian pipi dan ke-2 mata. 

- Sepuluh Hari Pertama 
Badan bakal makin membusuk. 

- Sesudah Dua Minggu 
Perlahan, rambut jasad mulai rontok serta terurai berbarengan tanah. 

- Lima Belas Hari 
Jasad bakal mulai dikerubuti hewan-hewan tanah seperti ulat. 

- Enam Bulan 
Daging sudah menyatu dengan tanah serta cuma tersisa sedikit. Hanya tersisa tulang serta rangka dari jasad itu. 

- Dua Puluh Lima Tahun 
Kerangka bakal meninggalkan satu biji dengan tulang yang begitu kecil. Dari tulang tersebut nantinya manusia bakal dibangkitkan di hari pembalasan. 

Sumber : siraman islamMENGERIKAN! Begini Rasa-rasanya MALAM Pertama Dialam KUBUR!
MENGERIKAN! Begini Rasanya MALAM Pertama Dialam KUBUR! MENGERIKAN! Begini Rasanya MALAM Pertama Dialam KUBUR! Reviewed by firapermata123@gmail.com on 12.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.